-->

Inikah Drone Buatan Apple?

Benda yang kinerjanya serupa pesawat remote control dan bisa dikendalikan dari jarak jauh ini sekarang sedang menjadi tren. Ya, drone kini banyak dicari oleh perusahaan untuk digunakan sebagai kepentingan komersial. Bahkan beberapa perusahaan besar seperti Google, Facebook, serta Amazon sudah mengaku tertarik dengan drone.

http://beritaecommerce.blogspot.com/2015/04/inikah-drone-buatan-apple.html
Sebagai salah satu perusahaan besar yang memproduksi gadget seperti smartphone, komputer, dan laptop, Apple belum mengungkapkan ketertarikan mereka pada drone. Namun ternyata ada seorang desainer bernama Eric Huisman yang telah merancang bagaimana nantinya bentuk drone yang akan dibuat oleh Apple jika memang perusahaan tersebut benar-benar akan terjun ke dunia drone.

Desainer asal Jerman ini tahu betul bahwa Apple selalu mengedepankan desain yang simpel dan elegan, karena itulah drone ini juga dirancang sesuai kaidah tersebut. Eric bahkan juga membuat beberapa poster promosi untuk drone Apple.

Seperti pada berita yang dikutip dari Mashable, drone rancangan Eric Huisman ini berbentuk drone quadcopter yang memiliki empat baling-baling. Berbagai fitur khas Apple disematkan pada drone ini. Salah satunya adalah kamera canggih beresolusi hingga 100 megapiksel yang juga mampu mengambil gambar panoramic. Kamera khusus ini dinamai iSight.

Kemampuan lain yang juga patut diapresiasi adalah kamera tersebut mampu merekan video dengan resolusi 4K dan sudah memiliki fitur image stabilization. Menarik juga ya, drone buaran Eric Huisman ini. Jika Apple benar-benar tertarik untuk memproduksi drone, bisa jadi produk ini akan menjadi kenyataan.

Click to comment