-->

Nge-game Asyik Dengan Headset VR dari Sony

BeritaEcommerce - Bagi para penggemar game konsol, pasti akan menjadi suatu hal yang menyenangkan jika game yang mereka mainkan bisa tampil lebih nyata di hadapan mata. Keinginan ini tampaknya akan segera terealisasi berkat produk terbaru dari Sony yang merupakan perangkat paling canggih di kelasnya.

Pada gelaran acara Game Developers Conference pada awal bulan Maret lalu, Sony telah mengumumkan rencana mereka untuk menciptakan headset Virtual-Reality (VR) yang diberi nama Project Morpheus. Sony berjanji akan mulai merilisnya di pasaran pada semester pertama tahun 2016 mendatang.
http://beritaecommerce.blogspot.com/2015/04/nge-game-asyik-dengan-headset-vr-dari.html

Sebagai salah satu perusahaan global yang khusus memproduksi barang elektronik untuk pribadi maupun profesional, adanya headset VR ini adalah salah satu bukti bahwa Sony berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik. Headset ini akan bisa digunakan pada game konsol Sony, Playstation 4, dan kamera dengan cara menutupi penglihatan pengguna dan menstimulasi dunia virtual pada layar. Headset ini memiliki layar OLED berukuran 5,7 inchi dengan tampilan warna yang lebih kaya.

Sebelum Sony, sudah ada Oculus yang merilis produk serupa bernama Oculus Rift. HTC pun juga berencana merilis Vive VR di akhir tahun 2015 ini. Namun tampaknya produk buatan Sony akan mengungguli HTC, pasalnya tampilan grafik pada Project Morpheus yang mencapai 120 frame per second (fps) sedangkan pada Vive VR hanya mencapai 90 fps.

Besarnya angka pada tampilan grafik amat berpengaruh dengan gerakan yang tampil di layar. Semakin besar angka, semakin halus pula pergerakannya, sehingga akan mengurangi risiko pusing dan mual yang mungkin muncul apabila gerakan objek di layar tidak lancar. Headset Sony ini diciptakan untuk memberikan sensasi kehadiran, membuat pemain merasakan seolah-olah mereka benar-benar ada dalam dunia game.

Click to comment