-->

Sepatu Lari Sesuai Bentuk Kaki

http://beritaecommerce.blogspot.com/2015/01/sepatu-lari-sesuai-bentuk-kaki.html
Kata orang, lari adalah olah raga paling mudah dilakukan. Tren menjadikan lari sebagai olah raga juga mulai menjamur akhir-akhir ini. Terbukti dengan adanya komunitas lari serta kompetisi lari dengan berbagai gimmick yang menarik. Bagi Anda yang baru ingin memulai olah raga ini sebagai sebuah kebiasaan hidup sehat, ada satu perlengkapan olahraga yang wajib dimiliki yaitu sepatu lari itu sendiri. Supaya kegiatan lari ini menjadi lebih nyaman, kenali tipe bentuk kaki Anda sebelum memilih sepatu lari yang diinginkan.

• Telapak kaki datar
Ciri: Tak ada lengkungan yang Anda temui saat menapakkan kaki Anda ke lantai. Telapak kaki akan tampak sejajar dari jempol kaki sampai tumit.
Solusi: Cari sepatu lari yang mampu mengontrol stabilitas dan keseimbangan Anda saat lari. Karena bentuk kaki ini telapaknya akan cenderung berputar ke dalam saat sedang berlari.  Sepatu lari khusus bentuk kaki ini akan dilengkapi dengan keterangan ‘motion control’ dan ‘stability’ pada kotaknya.

• Telapak kaki melengkung tinggi
Ciri: Terdapat ruang yang tinggi antara lantai dengan bagian lengkung pada telapak kaki. Sehingga ketika kaki Anda basah dan meninggalkan jejak, bentuk telapak kaki yang tercetak akan tampak kecil dan kurus.
Solusi: Anda membutuhkan sepatu lari dengan sol tengah yang lembut dan tahan benturan. Biasanya sepatu jenis ini dilengkapi dengan keterangan ‘flexible’ atau ‘cushioned’

• Telapak kaki normal
Ciri: Jika Anda merasa ciri-ciri telapak kaki yang disebutkan sebelumnya bukan milik Anda, maka bentuk telapak Anda tergolong normal. Telapak kaki Anda tentu memiliki lengkungan ke dalam dengan lebar yang tak lebih dari 1,9 cm.
Solusi: Anda tak perlu kesulitan mencari sepatu lari yang tepat untuk digunakan. Yang terpenting adalah kenyamanan saat digunakan.

Click to comment