-->

Bersihkan Boneka Bulu Dengan Kain Basah

Siapa bilang membersihkan boneka harus selalu dimasukkan dalam mesin cuci? Terkadang ada pula boneka yang tidak boleh dicuci menggunakan mesin karena bisa saja merusak bentuknya. Untuk itu sebelum mencuci, perhatikan dulu label yang tertera pada boneka, apakah ada ketentuan khusus dalam proses pencucian.

Mencuci boneka juga bisa dengan hanya menggunakan kain basah. Artinya Anda tak perlu repot-repot berurusan dengan air dan deterjen jika memang bagian yang ingin dibersihkan tidak terlalu kotor. Ini merupakan cara perawatan rutin yang tidak sulit.

Kain basah juga bisa digunakan untuk membersihkan boneka berbulu lembut. Ini adalah langkah pencegahan agar tak terjadi penumpukan debu dan kotoran di permukaan boneka.

Caranya cukup mudah. Siapkan kain lembut yang bersih. Basahi kain tersebut hingga lembab. Jangan terlalu basah dan memiliki kadar air berlebih. Usapkan perlahan pada permukaan boneka. Jika boneka memang agak kotor, Anda dapat melihat perbedaan pada kain basah yang berubah menjadi kecoklatan. Bilas kain tersebut sampai kembali bersih, kemudian basahi lagi dengan air hingga lembab. Lakukan secara bertahap hingga seluruh permukaan boneka bersih.

Untuk proses pengeringan, cukup diangin-anginkan saja. Menjemur di bawah sinar matahari juga bisa dilakukan, namun jangan terlalu lama agar warnanya tak berubah pudar. Kini Anda tak perlu khawatir boneka kesayangan akan kotor karena perawatan sehari-hari ini sangat mudah untuk dilakukan.

Jika Anda sedang mencari boneka untuk hadiah bagi orang tersayang, yuk cek koleksi di Bukalapak.com. Di toko mainan anak online ini, Anda bisa menemukan beragam pilihan boneka yang menarik, lho! Di Bukalapak.com juga tersedia jenis mainan lainnya seperti remote control, fun dough, kitchen set, lego, diecast, airsoft gun, sampai koleksi hot wheels.

Click to comment