-->

Situs Ini Pastikan Transaksi Aman dari Penipu

http://beritaecommerce.blogspot.com/2014/12/situs-ini-pastikan-transaksi-aman-dari.html
Bagi yang sering bertransaksi via internet, mungkin tidak asing dengan situs pasar daring (online marketplace) Bukalapak.com. Situs yang didirikan sejak 2010 ini belakangan semakin menjadi favorit banyak orang yang ingin menjual atau pun membeli barang karena kemudahan dan keamanan yang mereka tawarkan.

Di Bukalapak transaksi bebas dari penipu, sehingga siapa pun tidak perlu lagi ragu-ragu untuk membelanjakan uangnya di Bukalapak. Hal itu dikarenakan Bukalapak memiliki mekanisme pembayaran resmi yang menempatkan mereka sebagai perantara di antara penjual dan pembeli. Mekanisme pembayaran resmi Bukalapak diberi nama BL Payment System. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di tautan berikut https://www.bukalapak.com/faqs/23.

Jadi, bisa dibilang semua transaksi selalu melibatkan Bukalapak sebagai perantara. Pembeli yang ingin membeli barang, mengirimkan uang kepada pihak Bukalapak. Kemudian, Bukalapak melanjutkan kepada penjual dengan mengabari bahwa barang sudah bisa dikirimkan. Penjual yang telah mengirim barangnya tinggal menunggu konfirmasi bahwa barang sudah diterima untuk kemudian menerima dana yang dititipkan pembeli kepada Bukalapak.

Proses jual-beli ini memang membuat penjual dan pembeli tidak berkomunikasi langsung. Bukalapak mengambil langkah ini dengan alasan bahwa riwayat penipuan yang terjadi dalam transaksi online lebih sering terjadi ketika pembeli berkomunikasi langsung--bahkan mentransfer langsung uang--pihak penjual. Untuk itu, Bukalapak mewajibkan seluruh transaksi di Bukalapak menggunakan BL Payment System dengan memberikan jaminan keamanan.

Click to comment