-->

Bukti Kemajuan Online Shop Indonesia

Saat ini banyak kemajuan dan perkembangan yang terjadi dan salah satunya adalah di bidang teknologi dan commerce. Perpaduan antara teknologi dengan perdagangan menghasilkan e-commerce yang sangat menguntungkan tidak hanya bagi pedagang namun juga bagi pembeli. Saat ini, banyak sekali online shop Indonesia yang menjual berbagai macam barang mulai dari barang yang biasa digunakan sehari-hari seperti baju hingga barang seperti gadget yang meningkat penjualannya dan memiliki banyak variasi dan jenis.

Online Shop Indonesia
Online Shop Indonesia
Dengan adanya banyak online shop yang ada di Indonesia, menunjukkan bahwa Indonesia tengah berkembang di industri e-commerce. Hal tersebut di dukung dengan adanya lebih dari 65 juta pengguna internet yang melakukan browsing dan surfing baik dengan menggunakan laptop atau PC ataupun menggunakan mobile atau ponsel sehingga toko online yang harus mobile friendly. Masing-masing toko online bersaing secara sehat untuk mendapatkan pelanggan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Banyaknya online shop Indonesia yang didirikan membuat sebagian besar masyarakat Indonesia akhirnya memiliki untuk melakukan perdagangan dengan menggunakan media internet. Penjual yang dahulunya harus berkeliling untuk menjual hasil dagangannya, kini dapat menjual dagangannya dengan berkeliling ataupun dengan berjualan online. Bagi pedagang, penjualan secara online tidak hanya dapat menghemat tenaga dan juga waktu yang dapat digunakan untuk hal yang lainnya, juga dapat membuat barang yang dijual lebih mudah untuk dikenal oleh masyarakat luas. Hal tersebut dibuktikan banyaknya toko online yang menjadi salah satu media bagi pedagang untuk berjualan. Dengan cara tersebut, tidak hanya pedagang namun pembeli juga dapat dengan mudah menemukan barang yang dicarinya.

Pengguna internet tidak harus pergi keluar rumah untuk membeli barang yang diinginkan karena dengan online shop, Anda dapat memilih berbagai jenis barang yang diinginkan. Beberapa keuntungan yang diperoleh pengguna internet selaku konsumen yaitu:

  • Hemat waktu dan tenaga dalam berbelanja
  • Banyak barang yang dapat dipilih dan dibeli tanpa harus mengunjungi beberapa toko karena Anda dapat melakukannya dengan sekali klik yaitu pergi ke toko online lain.
  • Lebih cepat
  • Banyak promo dan diskon yang diberikan sehingga membuat pengeluaran menjadi lebih sedikit atau hemat.
Bukti lain dari kemajuan online shop Indonesia adalah dengan adanya Harbolnas atau hari belanja online nasional yang diperingati setiap 12 Desember. Pertama kali dilaksanakan pada tahun 2012 tepatnya di tanggal 12 Desember untuk memajukan industri e-commerce yang ada di Indonesia. Saat ini, yaitu di tahun 2015 dengan Harbolnas yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Desember 2015 diikuti oleh 140 situs toko online dengan diskon besar-besaran dan beberapa diantaranya memberikan diskon lebih dari 90%. Dengan adanya Harbolnas, diharapkan masyarakat dapat berbelanja dengan aman secara online - Berita ecommerce.

Click to comment