-->

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Sepatu Lari


Olahraga lari kini semakin menjadi tren dan banyak digemari. Karena itulah kini banyak perusahaan produsen peralatan olahraga yang membuat sepatu lari dengan kecanggihan masing-masing. Tentunya ini membuat orang memiliki banyak referensi sepatu lari yang tepat. Namun tak semua sepatu bisa cocok dengan kaki seseorang.

http://beritaecommerce.blogspot.com/2015/02/hal-yang-perlu-diperhatikan-saat.html

Agar Anda bisa mendapatkan sepatu lari yang tepat dan nyaman digunakan, sebelum memutuskan membayar sepatu pilihan Anda di kasih toko sepatu, lakukan dulu hal-hal berikut ini.

1. Basahi kaki Anda, kemudian injakkan pada kertas berwarna coklat agar bisa tahu bentuk telapak kaki Anda. Jika terdapat cekungan yang rendah, Anda memerlukan sepatu yang relatif datar. Sedangkan jika menghasilkan cekungan yang tinggi, pilihlah sepatu yang memiliki bantalan empuk di bagian tengah.

2. Ukur panjang kaki Anda sebelum membeli. Panjang kaki seseorang bisa berubah seiring dengan pertumbuhan tubuh. Anda perlu melakukan pengukuran ulang setidaknya dua kali dalam setahun.

3. Sepatu olahraga harus sesuai dengan bentuk tulang kaki. Pastikan tidak kaku dan nyaman saat dipakai berjalan. Nah, inilah pentingnya mencoba sepatu sebelum membeli.

4. Pastikan ada ruang bagi jempol kaki Anda setidaknya 0,5 inchi. Bagian atas sepatu pun tidak boleh terlalu ketat agar kaki Anda tidak kesempitan.

5. Gantilah sepatu lari Anda setelah—setidaknya—dipakai berlari sejauh 563-644 kilometer. Jika Anda tidak sempat mengukurnya, kenali saja dari bagian telapak sepatu atau ujungnya yang mulai tak nyaman. Itu kuncinya.

Selamat mencari sepatu lari!

Click to comment