-->

Hard Disk Tertipis Besutan Seagate

http://beritaecommerce.blogspot.com/2015/01/hard-disk-tertipis-besutan-seagate.html
Memori penyimpanan eksternal yang mampu menampung lebih banyak data ini menjadi pilihan alternatif para pecinta teknologi ketimbang flashdisk. Rata-rata hard disk mampu menyimpan data mulai dari 500 gigabyte (GB) hingga 6 terabyte (TB) yang dijual di pasaran. Selain kapasitas penyimpanan yang menjadi faktor utama setiap orang dalam membeli hard disk eksternal, desain dan model har disk juga menjadi bahan pertimbangan selanjutnya. Jika Anda tipe orang yang selalu mobile, pasti hard disk dengan desain ramping akan menjadi pertimbangan.

Bicara soal desain hard disk, Seagate salah satu perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai macam produk-produk komputer berhasil menciptakan hard disk tertipis yang pernah ada. Perangkat dengan ketebalan hanya 7 milimeter ini diberi nama Seagate Seven. Tampilannya begitu elegan karena casing seluruhnya dibuat dari bahan logam. Bobotnya pun hanya sekitar 90 gram saja. Seagate Seven dilengkapi dengan port USB 3.0 yang mampu mentransfer data dengan kecepatan tinggi. Meski menang di segi desain, Seagate hanya meluncurkan hard disk jenis ini di penyimpanan 500 GB saja.

Bagi Anda yang penasaran ingin memilikinya, piranti ini akan dilepas ke pasaran pada akhir Januari 2015 ini dengan harga 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,2 juta. Perusahaan Seagate awalnya berdiri tahun 1978 dengan nama Shugart Technology. Seagate adalah perusahaan pertama yang menciptakan sebuah hard disk drive (HDD) dengan ukuran 5,25 inchi dan memori penyimpanan 5 MB di tahun 1980.  Di tahun tersebut, hard disk drive buatan Seagate menjadi suplier utama di pasar mikro komputer.

Click to comment