-->

Bebas Penipuan Online Sekadar Utopia

http://beritaecommerce.blogspot.com/2014/12/bebas-penipuan-online-sekadar-utopia.html
Tidak berlebihan rasanya jika menyebutkan bahwa transaksi di internet memang masih sulit untuk terbebas dari penipuan online, jika terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa hal tersebut mustahil. Bisa dibilang bahwa belanja bebas penipuan online masih sekadar utopia. Sebatas khayal dan rasanya akan terus seperti itu.

Menganggap transaksi internet bisa bebas dari penipuan online mungkin sedikit naif karena jagat internet yang begitu luas. Tidak ada kendali yang bisa memastikan semua keamanan dari setiap transaksi akan terjamin. Sebagai perbandingan, di tatanan transaksi konvensional yang sudah lebih dulu memiliki payung hukum saja masih sering terjadi tindak penipuan.
   
Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa Anda bisa terhindar dari penipuan online adalah dengan selektif memilih situs belanja yang akan Anda kunjungi. Selektif memilih penjual, dan tentu saja membaca aturan penggunaan sebelum bertransaksi. Beberapa situs belanja, seperti Bukalapak, Kaskus, Tokopedia, maupun Lazada, tentu memiliki aturan yang berbeda-beda.

Bukalapak misalnya, menawarkan sensasi belanja yang aman dan nyaman. Mereka berani menjamin bahwa dana transaksi akan tetap aman 100 persen dan akan dikembalikan jika transaksi gagal terjadi. Namun, tentu saja, jika semua transaksi berlangsung di dalam platform Bukalapak.

Click to comment