-->

5 Board Game Sepanjang Masa

http://beritaecommerce.blogspot.com/2015/02/5-board-game-sepanjang-masa.html
Board game atau permainan papan adalah bentuk permainan dimana alat-alat permainan ditempatkan, dipindahkan, atau digerakkan pada permukaan sebuah papan.

Meski tren permainan digital sedang booming saat ini, board game tidak serta merta ditinggalkan para penggemarnya. Selain untuk rekreasi, board game juga mengajarkan pemainnya untuk mengatur strategi.

Berikut ini adalah lima board game sepanjang masa yang akan terus dikenang.

1. Catur
Permainan populer yang identik dengan warna hitam dan putih ini bisa berharga murah sampai mahal. Permainan ini bertujuan mengalahkan raja lawan dengan bidak catur yang dimiliki. Tiap bidak memiliki langkah yang berbeda-beda.

2. Monopoli
Permainan ini bertujuan untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin dengan jual beli properti, membayar pajak, dan masuk penjara. Seiring perkembangan jaman, monopoli bahkan sudah dibuat versi digitalnya dari salah satu vendor aplikasi chatting.

3. Scrabble
Ingin mengasah kemampuan kosakata Bahasa Inggris anda, scrabble adalah permainan yang tepat. Dalam permainan ini kita harus menghubungkan satu kata dengan yang lainnya dan mengumpulkan skor berdasarkan angka yang tertera pada kotak huruf.

4. Halma
Halma artinya melompat. Permainan asal Yunani ini pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 1883 oleh seirang mahasiswa kedokteran Amerika. Permainan ini dapat dimainkan minimal dua orang dan maksimal tiga orang. Tujuannya adalah memindahkan pion-pion ke markas yang sewarna di seberang.

5. Go
Permainan dari Jepang ini mirip strategi perang. Bahkan disebut-sebut lebih kompleks ketimbang catur. Pemain harus memaksimalkan wilayah yang dikuasainya. Permainan Go akan dikatakan berakhir jika kedua pemain sepakat mengakhirinya, baru kemudian skor masing-masing bisa dihitung.

Itulah sekilas tentang board game sepanjang masa yang dikenal banyak orang. Ingin membeli board game secara online, Bukalapak juga jual mainan yang satu ini lho!

Click to comment