-->

Cara Belanja Aman dan Nyaman di Bukalapak.com

http://beritaecommerce.blogspot.com/2014/12/cara-belanja-aman-dan-nyaman-di.html
Sebagai situs pasar daring (online marketplace) terbesar di Indonesia, sudah sewajarnya Bukalapak.com begitu peduli dengan proses transaksi yang berlangsung di platform milik mereka. Aspek keamanan dan kenyamanan para penjual dan pembeli dalam bertransaksi adalah perhatian utama. Namun, tetap saja ada celah sosial yang bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan sepihak. Berikut cara efektif belanja aman dan nyaman di Bukalapak.com:

1, Familiar dengan Bukalapak.com
Sebelum bertransaksi, ada baiknya kalian semua memahami bagaimana cara kerja Bukalapak.com. Penting untuk beradaptasi dengan fitur-fitur yang disediakan dan bagaimana cara memaksimalkannya.

2. Aturan penggunaan
Salah satu cara untuk familiar baik dimulai dengan memahami aturan penggunaan serta syarat dan ketentuan yang berlaku di Bukalapak, termasuk barang-barang apa saja yang tidak boleh dijual di di platform milik Bukalapak. Jika sudah, kalian bisa mulai berburu barang di Bukalapak.com.

3. Mengecek ulang
Tidak ada salahnya mengecek ulang harga barang, garansi, dan bagaimana proses pengiriman akan berlangsung. Selain itu, pastikan kalian semua membaca dengan teliti deskripsi barang. Jangan segan untuk bertanya kepada penjual perihal kondisi barang terkini.

4. Transaksi dengan sistem resmi
Untuk mencegah tindak penipuan di Bukalapak, maka seluruh transaksi yang berlangsung di platform Bukalapak.com diwajibkan menggunakan sistem pembayaran resmi BL Payment System. Cara ini terbukti mampu mengurangi jumlah penipuan online.

1 komentar:

Click to comment